CARA PENANAMAN PADI



Cara menanam padi





Penanaman padi dapat dibagi menjadi tiga cara, sebagai berikut.



1.Penanaman Padi tidak dengan Air



Berarti pada padi gogo. Dan tidak ada genangan air di daerah budidaya. Jenis padi yang disebut padi gogo atau padi gunung di tanam di daerah datar dan tanpa air dan tanpa membajak sehingga petani bisa melakukan dengan cara tumbuh tetes/potong. Langkah pertama adalah untuk memotong rumput dan pohon-pohon kecil. Bersihkan area yang akan ditanam Kemudian bor kayu berujung lubang kecil di tanah sekitar 3-4 cm cukup lebar lubang yang dalam. Menabur benih padi untuk 5-10 lubang diberi jarak sekitar 25 cm akan menabur benih segera. Setelah lubang pengeboran Setelah menabur benih, maka Mengambil tanah dari lubang. ketika hujan grain kelembaban Ini akan berkecambah dan tumbuh padi. Sejak Don tidak memiliki air Dan tidak ada irigasi petani padi harus menggunakan air hujan saja. Sawah kering, tanah dan air segera. Jadi pada akhir petani musim padi hujan harus menggunakan varietas yang lebih ringan. Dengan menanam di musim hujan Dan akan dipanen pada akhir musim tanam petani padi hujan harus tetap gulma karena gulma sering rawa lebih dataran tinggi. Daerah yang digunakan untuk menanam padi di Thailand. Ada sedikit jumlahnya dan tumbuh di Utara, Selatan dan Timur Laut. padi gogo pusat sangat rendah.


2. Sistim transplantasi




Metode ini,di bagi menjadi dua bagian


1) Persiapan tanah



Untuk mempersiapkan tanah untuk yang lebih baik. Beras pertanian dengan bajak di alur-alur yang teratur untuk kedua kalinya, dan garu yang membajak kasar untuk pertama kalinya membajak reguler dan pengolahan tanah pada transplantasi sering memaksa ternak kecil atau traktor yang membajak atau motorik traktor untuk mengikuti. Hal ini karena daerah ditransplantasikan Khanna telah menjadi penghalang untuk kecil ukuran peternakan 1-2 Khanna adalah untuk retensi air. Atau debit dari padi transplantasi telah memaksa air di dalamnya. sebelum membajak Tunggu tanah cukup lembab untuk membajak jaringan mereka. Biasanya harus menunggu hujan. Banjir lahan pertanian. Atau pintu air ke ladang Basahi tanah untuk membajak kasar untuk pertama kalinya, mengacu bajak, yang pertama untuk memecahkan gulma di lapangan dan tanah terbalik. Lalu biarkan selama sekitar satu minggu, jadi bajak di alur-alur yang teratur untuk kedua kalinya, yang berarti membajak bajak kasar untuk pertama kalinya untuk memotong takik. Roy membuat membajak kasar untuk pertama kalinya dipecah menjadi potongan-potongan kecil. Ini gulma keluar dari tanah bajak dapat membajak di alur-alur yang teratur untuk kedua kalinya lebih dari sekali. Tergantung pada tingkat air lapangan. Serta jenis dan jumlah gulma. Ketika bajak di alur-alur yang teratur untuk kedua kalinya dan langsung menyapu menyapu menyapu adalah untuk menghapus gulma dari lahan pertanian. Dan daerah tidak dasi polos. Dengan tingkat tanaman lapangan polos akan akses yang sama dan mudah untuk mengalirkan air keluar.
membajak sawah

2) Pembenihan




Berarti penaburan benih dan pembenihan di lakukan di tempat kering dan basah



Pembenihan di tanah basah Akan dipilih untuk daerah dengan kesuburan tanah yang rendah juga. Dapat melindungi burung dan tikus Bibit akan hancur juga. Dan air yang cukup untuk memenuhi permintaan. Siapkan tanah dan menyapu dengan bajak di alur-alur yang teratur untuk kedua kalinya untuk membajak kira-kira untuk pertama kalinya, seperti yang disebutkan di atas. Itu harus Konversi dari tingkat air yang tinggi di lahan pertanian sekitar 3 cm agar tidak menabur benih ke dalam tanah dan air. Itu selalu terendam air Untuk membuatnya lebih baik konversi ini harus dibagi menjadi petak kecil berukuran 50 cm lebar dan panjang, sejajar dengan arah angin, mengubah ruang untuk berjalan, sekitar 30 cm untuk mengurangi penyebaran penyakit, menghancurkan tanaman, seperti hawar.
benih harus diambil ke bibit, biji utuh. Bebas dari kuman Untuk ini harus dibersihkan benih pertama. Dengan memisahkan biji utuh. Buang biji dan tidak lengkap Yang lebih ringan dari biasanya pergi. Sebuah pilihan lengkap benih Dapat dicapai dengan menghilangkan benih untuk dimasukkan ke dalam air garam. Sebuah berat jenis 1,08 disiapkan. 10 liter air bersih dicampur dengan garam berat 1,7 kg biji akan mengambang tidak lengkap. Benih akan tenggelam ke dasar wadah.


Benih padi di rendam selama 12-24 jam dan kemudian mengambil tempat di papan. Di hadapan angin dan kain basah berangin atau goni tertutup untuk 36-48 jam, yang disebut kulit biji setelah 36-48 jam, dan kemudian gandum penuh akan tumbuh. Butuh keberanian untuk menabur konversi. disiapkan Sebelum menabur benih menjadi bibit pada plot. Mereka harus menyediakan unsur pupuk nitrogen, Jane. Dan fosfor sebelum Papan converter digosok Untuk meredam pupuk ke dalam tanah. Biasanya, benih 50-80 kg / are untuk 1 acre berani.



Ketika umur bibit 25-30 hari setelah tanam. Bibit akan cukup besar untuk menarik keluar renda hitam. musim gugur ini berani Hal ini secara luas populer di ditransplantasikan di Amerika Serikat.

tebar benih di tempat basah

Pembeenihan di Tempat kering Jika petani tidak memiliki cukup air untuk penyemaian di tanah basah. Petani tidak jatuh pada dataran tinggi. Yang tidak memiliki air Buang bijinya benar Yang belum dibudidayakan untuk regenerasi. Taburkan berturut-turut untuk membuka celah kecil. Sebuah panjang deretan nomor sekitar satu meter dan tanah untuk mencegah burung dan hewan pengerat. Setelah menyiram dengan air 2-3 kali sehari benih akan tumbuh sebagai bibit. Seperti pembenihan di tanah basah. Biasanya, benih 7-10 g / panjang baris dan 1 meter di jarak sekitar 10 cm setelah latihan. Dan kemudian tanah Mereka harus ditanam pupuk Nitrogen dan fosfor di bawah rendah. Pada musim gugur, tidak akan membiarkan bibit tanah kering. Lebih tua dari 40 hari yang disambung batang.




Menggaru atau penggabungan Tanah tersebut sudah memiliki beberapa kelembaban. Dan saat hujan mulai turun, petani musiman menanam padi ditaburkan oleh seorang petani membajak garu atau membajak di alur-alur yang teratur untuk kedua kalinya untuk membajak kira-kira untuk pertama kalinya dan kemudian buang bijinya belum. 1-2 penyemaian untuk segera meregenerasi ditaburkan. atau bajak agar benih yang ditaburkan turun lagi Karena tanah sudah lembab. Ini mulai tumbuh ke dalam tanah segera setelah tanam. Metode ini tampaknya menjadi lebih baik dari metode pertama. Benih berkecambah segera setelah mereka telah ditaburkan Selain pembentukan bibit lebih baik dari metode pertama, karena benih ditaburkan ke dalam tanah terpendam dalam tanah.
Beras menabur pupuk.
menabur benih padi.



Selama pertumbuhan tanaman sejak. Menabur benih untuk menanam padi Menabur benih untuk bibit padi untuk beras dan menabur menabur beras. Tanaman membutuhkan air dan pupuk untuk tumbuh tanaman pada fase ini mungkin banyak jenis hama padi merusak tanaman. Dengan menjaga tanaman mati Atau menghasilkan kualitas rendah Benih yang tidak standar, sehingga harus. menumbuhkan baik Harus ada cara untuk mengurus itu, juga. Petani harus selalu memeriksa tanaman ditanam secara teratur. Konversi sawah Itu harus penyiangan, pemupukan dan penyemprotan bahan kimia untuk mencegah hama dan penyakit yang bisa. Wabah telah terjadi Konversi ke bibit padi dan pupuk harus kebutuhan air yang cukup dari tanaman. Dan bahan kimia perlindungan tanaman memberantas hama serangga dari petani padi juga akan perlu untuk menjaga gulma di petak-petak sawah juga. gulma adalah perlombaan untuk menyuburkan tanaman. penyiaran lokal Petani harus menggunakan herbisida kimia. Atau untuk memaksa orang untuk meninggalkan atau pensiun. Juga sprayer. Pengendalian penyakit dan hama juga. karena ruang DWR adalah tingkat yang lebih dalam dari itu petani harus ditransplantasikan pupuk sebelum kedalaman air. Kecuali di daerah di mana air tidak terlalu dalam. Masukan pemupukan ditransplantasikan normal.


Pupuk di tanah sawah untuk penurunan. Karena tanaman menyerap mineral untuk digunakan.



Pupuk pada tanaman padi Dalam rangka mempertahankan degradasi tanah Karena tanaman menyerap mineral untuk digunakan.


panen



Ketika bunga mekar dan penyerbukan dalam waktu seminggu, kemudian dibungkus dengan shell besar. Dimulai sebagai cairan, bubuk putih. Pada minggu kedua, pati cair. Ini akan menjadi bubuk kering agak sulit. Dan pada minggu ketiga adonan akan mengeras bahkan lebih. Bentuk butir padi Tapi itu harus dipanen pada minggu keempat tanggal. penyerbukan begitu handal yang. Beras siap panen. Setelah berbunga, sekitar 30-35 hari

panen
panen


Petani di Utara timur laut Tengah dan sabit Pemanen untuk beberapa butir petani padi di Selatan digunakan untuk membayar panen butir individu. Panen sabit dua jenis sabit dan sabit padi pertanian pertanian kota Kure banyak digunakan untuk pertanian panen. Beras tanam, tetapi jika pengguna memiliki keahlian, bisa digunakan untuk memanen padi dalam waktu. Kota Kure sempit dan memiliki sabit bergagang panjang, sabit padi pertanian padi panen kota. Tanaman menabur Nasi dengan sabit tidak perlu Carwg panjang untuk jagung yang akan dibundel dengan mengikat. Tunggul atau mencengkeram bagian perkusi bambu dengan berita tentang organisasi. Membutuhkan Carwg panjang Karena petani memiliki sekitar hilangnya butir. Kemudian mengikat bundel, yang disebut oleh berita tentang organisasi. Petani akan disimpan di gudang, yang jarang. Sebuah berventilasi Dan untuk memiliki pijat Penjualan atau beras berwarna. beras tentang petani sabit yang tersisa pada bidang jerami. Untuk matahari sampai kering selama 3-5 hari atau lebih lama untuk kering pada bambu di sekitarnya. Dan kemudian diangkut ke halaman untuk pijat. beras pijat Sedang diangkut untuk disimpan di gudang. Atau untuk segera menjual pabrik.

pengirikan



Berarti untuk menghapus kernel dari telinga. kemudian bersih Untuk memisahkan gabah dan jerami tanaman layu. Hanya menyisakan padi benih diperlukan. Langkah pertama adalah untuk mengeringkan gabah kering sebelum dikeringkan untuk tumpukan cara. Tetapi fokus utama adalah pada gundukan. tertib Jika tumpukan teratur beras terikat meningkat, petani sering menumpuk menjadi segitiga. tertib Dalam rangka untuk menjaga kelembaban secara bertahap dikurangi, maka kekuatan gandum akan secara bertahap menambahkan lebih. Ketika hujan air hujan tidak bisa mengalir ke sawah, kemudian diangkut ke lantai dan kemudian dilapisi membentuk lingkaran.
Pengeringan gabah kering sebelum pijat.
Pengeringan gabah kering sebelum pijat.

Petani mengirik padi setelah terkena kering selama 3-5 hari dan kadar air biji padi sekitar 13-15 persen, di sisi lain. Akan ada sekitar 20-25 persen kelembaban, memaksa petani untuk memijat hewan seperti sapi menginjak-injak. Untuk menghancurkan kernel off telinga jagung. Telinga benih jagung Dia memanggil jerami, itu adalah salah satu cara. Dari pengirikan Menggabungkan fakta bahwa ada beberapa cara seperti beras pegangan pijat overhand. Pijat orang terinjak-injak Memijat sapi diinjak-injak. Pijat menggunakan alat hemat energi.


Pijat beras pegangan overhand Petani di utara dan Timur laut dipopulerkan oleh bundel beras hit dipasang pada bagian tanaman terkena sepotong kayu ditempatkan pada dukungan wadah untuk padi jatuh.



Pijat, menggunakan alat hemat energi. penghemat Bagi banyak spesies, seperti mesin perontok menggunakan mesin, dan mesin kecil. pengirikan lebih cepat dari penggunaan binatang atau orang menginjak-injak.
Dengan mesin perontok
Dengan mesin perontok


Pijat menggunakan mesin besar. Untuk mesin yang lebih besar seperti mesin perontok Beaulieu (menggabungkan) digunakan sangat sedikit di dalamnya adalah mahal. Dan kondisi tanah. Selain PC Beaulieu untuk pijat. bersih dengan padi

pembersihan benih
Grain berasal dari pijat. Kotoran seperti pasir, kerikil, tanah liat, jerami, biji-bijian blighted make harga jual rendah, sehingga petani harus membuat. gabah bersih sebelum biji-bijian yang disimpan di gudang. Atau menjual kepada pedagang Membersihkan berarti menghapus padi benih dari kotoran lain, yang melakukannya dalam beberapa cara.



Gunakan percikan sekop percikan butir beras ke udara. Angin meniup kotoran. padi Bahwa itu akan jatuh ke tanah bersama-sama dalam tumpukan.
Membersihkan gandum dengan sekop.
Membersihkan biji beras dengan sekop.
Menggunakan nampan menampi Pemisahan gandum pengirikan baik. Kotoran dan satu di setiap sisi dari baki. Kemudian menampi keluar kotoran meninggalkan hidangan ini dengan jumlah kecil.


menggunakan perontok Adalah menempatkan utama a. Angin meniup kotoran. Dengan menggunakan kekuatan berputar Fans di mesin perontok Mesin ini menggunakan kipas angin untuk berputar itu, ini adalah bagaimana bersih biji. efisiensi tinggi


pengeringan Beras


Untuk menjaga standar kualitas gabah untuk waktu yang lama setelah pijat dan membersihkan benih. Anda perlu mengambil biji-bijian kering lagi. Sebelum butuh untuk menyimpannya di gudang. Namun, untuk mendapatkan biji-bijian Kulit kering Dan kadar air sekitar 13- 15% dari gabah di gudang, di mana kelembaban lebih tinggi. Menyebabkan panas Beras kualitas memburuk juga membuat berbagai jamur. Melekat pada spesies benih juga. Hal ini dapat merusak banyak sawah. Pada fase ini, penayangan beras Tidak kering di teras dapat menyebar. Mendistribusikan biji-bijian di mana-mana, dan harus terkena sinar matahari selama kurang lebih 3-4 cerah di luar negeri, ia menggunakan pengering gabah untuk mengurangi kelembaban dalam biji (kering) oleh udara panas melalui sebutir sekitar 100-130 derajat Fahrenheit. 3-4 kali, setiap kali berada jauh selama sekitar 20-24 jam.

Overexposure untuk menjaga kualitas gabah. setelah pembersihan


pengeringan gabah Dalam rangka untuk menjaga kualitas setelah pembersihan

Penyimpanan gabah


Setelah pengeringan gabah kering dan petani. Sekitar 13-15% kelembaban pada biji, petani akan menyimpan padi di lumbung. Untuk konsumen Dan menjual ketika harga beras tinggi, dan petani lainnya dibagi menjadi berbagai bahwa beras itu harus dipertahankan serta dengan menjaga standar kualitas beras setiap saat dan tidak kehilangan perkecambahan biji-bijian ini. itu harus disimpan di gudang, gudang akan menjadi gudang, platform kayu di atas tanah minimal 1 meter berventilasi untuk kelembaban dan panas dari gudang luar atap ini. Changsha tidak akan bocor Tidak setetes air hujan Gudang harus ditakuti Sebelum mengambil beras yang tersimpan di gudang sebelum kebutuhan untuk membersihkan gudang. Coran dan kemudian disemprot dengan insektisida.

Comments

cara menanam padi

CARA MENANAM PADI DAN SEJARAHNYA

MENNGATASI HARGA GAS YANG SEMAKIN MAHAL